Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?


Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?

Akhir-akhir ini kita digemparkan dengan kasus pemerkosaan yang datang bertubi-tubi. Pemerkosaan yang berujung pada pembunuhan. 

Kita tidak bisa memaafkan perlakuan "binatang" para pelaku pemerkosaan yang dengan sangat tega dan bengis melakukan perbuatan tersebut.

Kemana nurani sebagai manusia yang punya rasa berbelas kasih..? Hilangkah rasa iba itu dari lubuk hati..? Kenapa tega berbuat keji, apakah hanya karena nafsu semata..?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul begitu saja ketika mendengar kasus pemerkosaan berulang lagi.

Menanggapi kasus ini Pemerintah Indonesia, mengambil keputusan cepat untuk menanggulangi kejadian ini agar tidak terulang lagi. Hukuman kebiri diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk pelaku pemerkosaan. Namun apakah hukuman ini akan menghentikan kejahatan (pemerkosaan) ini..?

Saya rasa tidak...ini seperti memberi obat kepada pesakitan tanpa tahu kenapa dia sakit dan memberantas penyebab sakitnya tersebut.

Lantas bagaimana cara memberantas perlakuan "binatang" ini?

Indonesia adalah negara yang punya adat, punya agama, punya rasa berbelas kasih, punya rasa malu namun kenapa bisa generasi ini bertindak sekeji itu..? 

Moral anak bangsa mulai memudar.....!!!!

Bagaimana cara kita berprilaku terhadap sesama, bagaimana cara kita berprilaku terhadap orang tua, bagaimana sikap kita saat bersama teman-teman, kepada guru dll, harus kembali diajarkan oleh orang tua dan guru sebagai pendidik di sekolah.

Ada sebuah kutipan yang berbunyi "kehancuran suatu negara dapat terjadi karena hancurnya moral beberapa warganya saja" kutipan ini membuktikan bahwa moral sangat lah penting dan harus diajarkan sejak dini.

Selain dari itu tayangan tv yang tidak bermanfaat sebaiknya ditiadakan, tayangan yang menampilkan adegan-adegan yang tidak mendidik, tanyangan yang hanya mengumbarkan perkataan tak terpuji itu pun ditiadakan saja...

Salah satu contoh yang sering kali saya dengar adalah seperti ini, ketika seorang anak pria mencubit lawan jenisnya dan jika lawan jenisnya marah, dia lantas berkata "ahh gitu aja marah, nggak gaul nich" perkataan dan adegan ini sering kali muncul di acara tv.

Perkataan dan tindakan diatas sepintas terlihat sepele, namun yang sepele tersebut bisa berujung ke tindakan-tindakan tidak terpuji.

Pendidikan agama, agama adalah bagian sangat penting untuk mendidik moral generasi penerus bangsa.

Selanjutnya adalah menggalakan program keluarga berencana (KB). Salah satu faktor meningkatnya kejahatan di suatu daerah atau negara adalah semakin besarnya jumlah penduduk didaerah atau negara tersebut.(wain)

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi? Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi? Reviewed by jhoe wain on 5/29/2016 11:39:00 am Rating: 5
comments

No comments:

FOLLOWER

Powered by Blogger.